Langsung ke konten utama

Unggulan

SABLON: Program Untuk Mesin Sablon Riecat DTF

Ini tampilan Software AcroRip ketika di gunakan untuk mencetak desain Sablon  DTF Ini adalah isi File yang telah di Unduh   UNDUH Software DTF Saya membagi Program AcroRip untuk mesin Sablon DTF ini secara gratis untuk kalian yang membutuhkan. dan saya TIDAK IKLAS jika file ini kalian perjual belikan. video Tutorial Instalasi terpercaya dari Dprintz (bukan milik saya).

"Caruban Nagara" atau Negara Cirebon.

Zona warna Biru = VOC, Zona warna Kuning = Belanda, hingga dipecahnya para Sultan2 akhirnya Belanda & VOC berhasil menduduki Cirebon.




Ternyata Cirebon pernah menjadi Negara pada masa pemerintahan Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati). "Caruban Nagara" atau Negara Cirebon.

Dengan luas Wilayah 900+ km2 tidak ada 1/4 nya negara Singapura, membuat Cirebon menjadi negara yang mandiri baik secara ekonomi maupun politik.

Menjadi Negara Independen, lepas dari pengaruh & bagian Kerajaan Pajajaran (Hindu), karena pada masa itu masih bagian atau bawahan Pajajaran, ketika Islam masuk Cirebon lepas & mendirikan negara sendiri serta membawa & menyebarkan ajaran agama Islam di Jawa bagian barat.

Bekerja sama dengan Demak, karena pada waktu para wali penyebar agama Islam berkumpul di Cirebon & Demak, Cirebon menyebabkan ajaran Islam di bagian Jawa bagian barat sedangkan Demak menyebarkan Islam di Jawa bagian tengah & timur.

Penggunaan Dinar Dirham & Fulus sebagai alat tukar & bayar membuat Cirebon mengalami masa kejayaannya pada waktu itu.

Cirebon & Demak bersatu mengusir penjajah Portugis yang ingin berlabuh di Sunda Kalapa (Jakarta) dan juga Banten.

Cirebon adalah satu-satunya Negara (pada waktu itu) yang susah untuk di tembus oleh Belanda.

Setelah seluruh Jawa sudah dikuasai oleh Belanda tinggal Cirebon yang belum bisa di tembus & dikuasai maka di pecahlah Sultan2, antara Kesultanan Kesepuhan, Kesultanan Kanoman & Kesultanan Kacirebonan, disitu Belanda berhasil masuk lalu menguasai nya.

Masya Allah ternyata sejarah Cirebon pernah mengalami masa kejayaan & masa keemasannya dengan DDF nya diawali 9 wali & para Sultan2, semoga generasi kita bisa menjadi penerus apa yg dulu leluhur kita pernah lakukan, aamiin... semoga DDF tetap berkibar di bumi Nusantara ini.



 

Komentar

Postingan Populer